Cegah Tanah Longsor Dengan Pilar Kawat Bronjong

Cegah Tanah Longsor Dengan Pilar Kawat Bronjong 

Beberapa dari Kita mungkin belum paham betul apa sih sebenarnya Kawat Bronjong itu.Kawat Bronjong atau sering juga disebut gabion merupakan struktur dinding yang dibuat dari paduan kawat dan juga bebatuan. Gabion sendiri merupakan istilah asing yang berasal dari bahasa Italia yaitu gabbia dan bahasa Latin yaitu cavea.






Kelebihan Kawat Bronjong antara lain :

Dimulai dari yang PertamaKawat Bronjong Memiliki rongga atau pori yang dapat ditembus air. Selain menjadi celah untuk tumbuhnya tanaman, saat digunakan sebagai penahan erosi air. Rongga ini pun bermanfaat untuk mengurangi tekanan tanah yang bersifat aktif. Hal ini membuat dinding tersebut memiliki kemampuan yang kuat untuk dijadikan benteng penahan.


Yang KeduaKawat Bronjong bersifat fleksibel karena dapat mengikuti pergerakan tanah tanpa sedikit pun merusak konstruksi dindingnya.

Yang KetigaKawat Bronjong mempunyai desain konstruksi yang simpel dan sederhana. Beratnya ringan sehingga dapat dibawa dengan mudah ke lokasi pemasangan. Dua hal ini membuat ongkos pengerjaannya jadi lebih ekonomis.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Whatsapp-Button